Welkom Bij Anna Soraya's Blog

Senin, 29 November 2010

7. Pencurian Data Dan Penyalahgunaan Dalam Internet

Pencurian Data Pribadi
Berkembangnya teknologi internet, menawarkan sejumlah kemudahan. Meski begitu, bahaya akan penggunaan internet juga sangat mengancam dan ini penting untuk diketahui. Bila Anda menerima emai-email yang menjanjikan hadiah ataupun meminta penggunanya untuk memasukkan data-data pribadi, berhati-hatilah! Besar kemungkinan itu adalah usaha phishing atau pencurian data pribadi. Bentuk penipuan dapat berupa email atau situs fiktif yang menggunakan logo atau nama dari institusi tertentu yang dibuat sangat mirip dengan aslinya.
Penyalahgunaan dalam Internet
Meski internet memberi banyak keuntungan dengan menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan banyak hal, namun dengan kemudahan tersebut banyak orang yang menyalahgunakan berbagai macam fasilitas yang di sediakan oleh jaringan sistem komputer ini. Tindakan-tindakan kriminal yang umumnya di lakukan dalam internet, di antaranya penipuan, pembajakan, hingga pelecehan seksual.
Dengan demikian, untuk tidak merugikan para pengguna internet yang baik, maka perlu di berlakukan aturan tentang kriminalitas di dunia cyber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar