Welkom Bij Anna Soraya's Blog

Jumat, 21 Januari 2011

12. Layanan Aplikasi Psikologi Dalam Internet

Dalam suatu tes psikologi, pada dasarnya terdapat dua macam jenis tes dalam psikologi. Kedua tes tersebut yaitu tes mengungkap aspek kognitif dan aspek kepribadian. Tes kepribadian itu sendiri dibagi menjadi dua bagian, tes objektif dan proyektif.

Tes Psikologi digunakan untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan secara mental dan apa-apa yang mendukungnya, termasuk prestasi dan kemampuan, kepribadian, intelegensi, atau bahkan fungsi neurologis.

Tes Psikologi dapat dilakukan pada bermacam setting termasuk rekrutmen dalam perusahaan, mengetahui minat dan bakat anak / siswa, tujuan klinis, perkembangan anak, atau kustomisasi design dan modul dalam pelatihan / training

Dahulu, tes psikologi hanya dapat dilakukan secara tertulis dengan syarat-syarat tertentu dan hanya di tempat yang ditentukan. Namaun, karena seiring dengan pesatnya kemajuan tekhnologi, kini telah diciptakanlah tes psikologi online yang memudahkan orang-orang untuk mengetahui intelegensi orang tersebut danlain-lain. Hanya dengan duduk dirumah dengan mengakses internet orang tersebut dapat mengikuti tes psikologi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar