Welkom Bij Anna Soraya's Blog

Jumat, 21 Januari 2011

11. Aplikasi Internet Berkualitas Vs Aplikasi Internet Tidak Berkualitas

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi dalam internet. Tidak semua aplikasi tersebut berkualitas baik. Berikut adalah beberapa aplikasi berdasarkan kualitasnya, yakni:
* Pidgin (http://www.pidgin.im/). Sebagai aplikasi alternatif untuk ‘chat’, pidgin mempunyai banyak kelebihan, terutama bisa multi ‘account’ dan mampu mendukung banyak penyedia ‘chat’, seperti AIM, Google Talk, dan lainnya.
* CCleaner (http://www.ccleaner.com/). Aplikasi ini akan membantu anda mengatasi komputer yang sering ‘hang’ dan penggunaan resource yang terlalu tinggi.
* Abiword (http://www.abisource.com/). Aplikasi open source ini diyakini bisa menggantikan keberadaan aplikasi pengolah kata yang cukup ‘berat’, seperti MS Word dan aplikasi lainnya.
* Gimp (http://portableapps.com/news/2009-01-15_-_gimp_portable_2.6.4). Dengan aplikasi ringan ini, mengolah gambar akan terasa lebih menyenangkan.
* K-Meleon (http://kmeleon.sourceforge.net/). Browser ini sejenis dengan Firefox, tapi dengan fitur yang lebih enteng.
* Notetab (http://www.notetab.com/). Bagi para programmer, aplikasi ini akan cukup membantu untuk membuat program terutama yang banyak terkait dengan HTML dan CSS.
* Notepad++ (http://portableapps.com/news/2009-02-12_-_notepadpp_portable_5.2). Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu pemrograman, tidak hanya HTML dan CSS, tapi juga java, C, C++.
* Popcorn (http://www.ultrafunk.com/products/popcorn/). Ini merupakan aplikasi untuk membaca email.
* Thunderbird (http://portableapps.com/apps/internet/thunderbird_portable). Membaca email akan lebih menyenangkan dengan aplikasi ini.

Nah, sekarang adalah tugas anda untuk memilih mana aplikasi yang berkualitas baik dan sesuai kebutuhan di antara aplikasi-aplikasi yang tersedia. Agar kita dapat merasakan keuntungan dalam penggunaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar